Rabu, 09 Juli 2014

pembedahan untuk Pengobatan Kanker Hati

pembedahan untuk Pengobatan Kanker Hati


Liver Cancer
Pembedahan adalah pengobatan kanker hati yang paling banyak dipilih. Semua metode lain tidak seefektif operasi dalam mengobati kanker hati. Namun, karena kanker hati sering dikaitkan dengan kerusakan hati (sirosis) di bagian lain hati yang disebabkan oleh alkohol atau hepatitis, operasi untuk kanker hati sulit atau tidak dimungkinkan pada sebagian besar pasien.

Karena operasi adalah satu-satunya metode efektif untuk mengobati kanker hati, sangatlah penting untuk orang yang diduga menderita kanker hati untuk memeriksakan kondisi dirinya kepada dokter ahli bedah hati atau yang dikenal sebagai ahli bedah hepatopankreatikobiliari atau HPB yang terlatih untuk memutuskan jika kanker dapat diangkat.  Operasi hati sekarang ini aman dan efektif dalam mengobati kanker hati.

Pada kasus-kasus tertentu, transplantasi hati adalah pilihan bedah lain untuk pengobatan kanker hati definitif.

Ketika operasi tidak memungkinkan, ada pilihan lain yang membantu mengontrol tumor dan berupaya untuk memperpanjang kelangsungan hidup tetapi tidak "menyembuhkan". Banyak pilihan yang tersedia menunjukkan bahwa tidak ada metode tunggal yang sangat efektif. Sangatlah baik untuk mendiskusikan pilihan ini dengan spesialis kanker hati terlatih yang dapat memberikan saran tentang kecocokan dari setiap metode. Beberapa pilihan ini tersedia di NCC termasuk kemoterapi (sistemik atau lokal, TACE), injeksi alkohol, menghancurkan tumor dengan suhu tinggi (ablasi radio frekuensi, RFA), atau menggunakan bahan radionuklir untuk menghantar radiasi lokal. Metode baru yang juga tersedia melibatkan penghantaran bulir-bulir radiasi langsung ke tumor hati (SIRspheres).

Untuk kanker hati lanjutan, ketika terapi lokal tersebut di atas tidak memungkinkan, sorafenib oral, terapi bertarget multi-kinase, telah terbukti memperpanjang kelangsungan hidup pasien. Alternatif lainnya termasuk berbagai uji klinis eksperimental pada kanker hati yang menguji kombinasi obat baru dilakukan di NCCS.
sumber: http://www.singhealth.com.sg/PatientCare/Overseas-Referral/bh/Conditions/Pages/liver-cancer.aspx
http://ohati.wordpress.com/2014/07/09/obat-kanker-hati/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar